Home » » JAMAAH TABLIGH 3

JAMAAH TABLIGH 3

Posted by ENDI NUGROHO on Sabtu, 13 Juli 2013

Bagi saudara2ku di jamaah tablig, ketika ayat ali imran 110 turun kepada Rasullullah SAW beliau tidak melakukan apa2 (tidak memerintahkan khuruj), sedangkan hanya berdasarkan mimpi / ilham seorang yg bernama muhammad ilyas menemukan ide untuk khuruj , ini berarti muhammad ilyas lebih pandai, lebih memahami, lebih mengetahui kandungan ayat Alqur’an dari pada Rasulullah SAW.
Banarlah kata perkataan para imam besar, yaitu :
1. Imam Malik Rohimahullah,:
“Barangsiapa mengadakan suatu perbuatan bid’ah (baru) dalam Islam yang ia anggap suatu kebaikan, ia telah menyangka bahwa NabiShollallahu ‘alaihi wa Sallam menyembunyikan risalah, karena Allah telah berfirman, “Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Kusempurnakan kepadamu nikmatKu, dan telah Kuridhoi Islam sebagai agama bagimu”(Q.S. Al Maidah [5] : 3).
Apa saja yang pada hari itu tidak termasuk bagian dari agama, pada hari ini pun bukan termasuk bagian dari agama”.(Lihat Al I’tishom oleh Asy Syathibi hal. 64/I dengan tahqiq dariSyaikh Salim Al Hilali hafidzahullah cet. Dar Ibnu Affan, Kairo, Mesir).
2. Imam Asy-Syafi’iRohimahullah,:
“Barangsiapa menganggap baik (satu perkara baru yang tidak disyariatkan) maka dia telah membuat syariat, sebagaimana Allah SWT berfirman mengingkari orang yang melakukan kebid’ahan dalam agama Allah SWT, yaitu :
“Apakah mereka mempunyai sembahan-sembahan selain Allah yang mensyariatkan untuk mereka agama yang tidak diizinkan Allah? Sekiranya tak ada ketetapan yang menentukan (dari Allah) tentulah mereka telah dibinasakan. Dan sesungguhnya orang-orang yang lalim itu akan memperoleh azab yang amat pedih.”[Asy-Syura: 21].
3. Al-Imam AhmadRohimahullah, :
“Aku heran dengan suatu kaum yang telah mengetahui sanad hadits dan keshahihannya tapi malah mengambil pendapat Sufyan. Padahal Allah SWT berfirman :
“ Janganlah kamu jadikan panggilan Rasul di antara kamu seperti panggilan sebahagian kamu kepada sebahagian (yang lain). Sesungguhnya Allah telah mengetahui orang-orang yang berangsur-angsur pergi di antara kamu dengan berlindung (kepada kawannya), maka hendaklah orang-orang yang menyalahi perintah Rasul takut akan ditimpa cobaan atau ditimpa azab yang pedih..”[An-Nur: 63].( Lihat Kitabut Tauhid karya Imam Asy-Syafi’i).

Thanks for reading & sharing ENDI NUGROHO

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Popular Posts