Home » » Membuat antena TV tradisional

Membuat antena TV tradisional

Posted by ENDI NUGROHO on Minggu, 22 September 2013





cara membuat antena televisi dari barang sederhana

latar belakang :
 saya membuat antena televisi ini dikarenakan saya sangat kecewa terhadap antena televisi buatan pabrik yang saya miliki.Bagaimana tidak, saya sudah membeli dengan harga yang sangat mahal eeeeeeeeee, tiba-tiba setelah digunakan........... gambarnya ada semutnya cukup banyak!
Atas dasar inilah saya berusaha mencari antena yang murah tapi kualitas top alhasil...........
saya tidak dapat membelinya ditoko manapun.
Karena itulah, saya berusaha membuat antena yang sederhana tapi kualitas top bgt.

kelebihan:
                 1. ukuran relatif sedang
                 2. bahan mudah didapat
                 3. hasil gambar memuaskan
                 4. lumayan murah
Bahan -bahan yang dibutuhkan :
Seng nisplang atau seng biasa ukuran 1 meter. (Dapat dibeli di toko-toko material.jangan ditoko sembako ya!). Untuk yang menginginkan gambar lebih jernih, gunakan Alumunium foil (bukan seng).
  1. Gunting seng.
  2. Paku atau baut.{jangan gunakan peniti karena kekecilan}
  3. Obeng.
  4. Palu.
Cara membuat :
Potong seng seukuran gambar berikut (Ukuran gak perlu sama persis hingga milimeter).


Pasang seng yang telah dipotong berdasarkan gambar berikut.



Antena dapat diletakkan diatas genteng, diloteng dan tempat strategis lainnya. 

    PERINGATAN:  sambungan kabel keantena harus sangat kuat. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap kualitas antena itu sendiri, kalau bisa sambungan kabel sebaiknya disolder lebih mantap. 



note: gan, agan-agan sekalian harus coba dech dirumah!
        bukannya apa-apa, cuma apa salahnya mencoba.
         

Thanks for reading & sharing ENDI NUGROHO

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Popular Posts